Tips Mudah Menata Kabel

Tips Mudah Menata Kabel – Untaian kabel yang tidak tertata rapi terkadang membuat kita merasa sakit kepala. Bagaimana tidak, ruangan yang seharusnya rapih menjadi kehilangan daya tariknya karena ada kabel yang tidak beraturan. Kabel yang terkait satu sama lain pun akan terasa sulit untuk dilepaskan. Bagaimana cara mengatasinya? Yuk kita simak tips berikut ini.

Penggulung Tisu

Tips Menata Kabel

 

Kabel charger handphone seringkali kita tinggalkan begitu saja selepas dipakai, tanpa dibereskan terlebih dahulu. Hasilnya pun sudah bisa ditebak. Meja atau ruangan pun menjadi terlihat semrawut. Menyebalkan bukan?

Sebenarnya, kita bisa lho memanfaatkan penggulung tisu toilet untuk merapihkan kabel – kabel tersebut. Caranya? Gulung kabel yang akan kita rapihkan. Menggulung kabel terlalu ketat beresiko menyebabkan kabel menjadi rusak. Usahakan kabel tergulung dengan longgar,untuk menjaga kabel tetap dapat berfungsi degan baik.

Kemudian masukkan kabel tersebut ke dalam rongga penggulung tisu. Satu penggulung tisu untuk satu kabel. Tempatkan ke dalam wadah khusus yang terbuat dari kardus ataupun benda lainnya, bersama dengan charger lainnya. Beri nama masing-masing penggulung tisu tersebut agar mudah ditemukan saat akan digunakan.

Penjepit Kertas

Tips Menata Kabel -1

Penjepit kertas bisa kita gunakan untuk merapihkan kabel lho. Caranya? Gunakan alat tersebut sebagai penyangga kabel laptop, mouse, charger, dll di meja Anda. Letakkan di sisi meja Anda agar mudah ditemukan. Simpan lagi di tempat tersebut begitu Anda selesai menggunakannya.

Itulah beberapa langkah mudah dalam merapihkan atau menata kabel yang ada di rumah Anda. Sudahkan kabel Anda tertata dengan baik?

Baca juga cara menangani tikus di rumah.

 

 

 

 

Leave a comment